Selamat Datang di BLOG Ponpes SYIFA`UN QOLBI Sragen...terima kasih atas kunjungannya..."..Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik.." (QS.An Nahl : 125 ) PONPES SYIFA`UN QOLBI SRAGEN: Foto Unik di ponpes LIRBOYO

Jumat, 19 Agustus 2011

Foto Unik di ponpes LIRBOYO

Bangunan Masjid Lawang Songo dari bagian serambi kuning. Di dalamnya diyakini dihuni santri dari golongan makhluk halus. (Samsul Hadi/detikSurabaya.)

Gerbang Masjid Lawang Songo atau gerbang tua. Keberadaannya dipercaya sebagai gerbang pendidikan santri. (Samsul Hadi/detikSurabaya.)

Kelopo Kembar (repro), saat masih berdiri di depan Masjid Lawang Songo, sebelum akhirnya didirikan serambi luar. Keberadaannya sempat dipertahankan di atas bangunan serambi, sambi akhirnya ditebag, setelah mati sekitar 5 tahun silam. (Samsul Hadi/detikSurabaya.)

Sumur tua yang ada di bagian barat Masjid Lawang Songo juga dipercaya memiliki misteri. (Samsul Hadi/detikSurabaya.)

Terowongan misteri Lirboyo juga dikenal memiliki cerita mistis. (Samsul Hadi/detikSurabaya.)

Tembok pembatas ini dibangun mengelilingi hampir seluruh bangunan Pondon Pesantren Lirboyo dengan panjang mencapai 70 meter. Di bagian pintu yang dibuat belakangan, dikenal sebagai penghapus segala macam ilmu hitam bagi siapa saja yang melintasinya. (Samsul Hadi/detikSurabaya.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar